Penyebab Haid Berat

Penyebab Haid Berat

Penyebab Haid Berat

Penyebab Haid Berat,-  Apakah haid berat ini terjadi setelah anda memasang spiral KB?

Dinding rahim yang lebih tebal dari biasa sering menjadi alasan penyebab sebagian wanita cenderung mengalami haid lebih berat dibanding wanita lain. Hal ini tak perlu dicemaskan, namun perlu dibicarakan dengan dokter, yang perlu memeriksa kemungkinan adanya anemia, dan menganjurkan pengobatan.

Spiral KB (IUD) memang dapat menimbulkan efek sampingan berbentuk haid berat, dan tak perlu dicemaskan bila bertambahnya haid tidak terlalu banyak. Jika perdarahannya jauh lebih banyak dari biasa, periksakanlah ke dokter, yang akan menganjurkan memilih alat KB yang lain.

Fibroid (tumor jinak di dalam rahim)

Fibroid bisa membuat haid menjadi lebih berat dan lama, terutama jika umur anda lebih dari 35 tahun. Periksakanlah ke dokter. Penanggulangan: Fibroid akan bisa ditemukan dari Pemeriksaan vagina. Jika diagnosa ini terbukti, anda akan mendapat pengobatan hormon untuk mengurangi perdarahan. Jika ini tidak berhasil mengatasi gejala tersebut, mungkin anda perlu menjalani D dan C (Dilatasi dan Curet). Dilatasi dan Curet adalah operasi kecil yang biasa dilakukan untuk menemukan penyebab haid berat. Fibroid parah perlu diangkat melalui pembedahan. Kadang-kadang dianjurkan sekaligus dengan histerektomi

Penanggulangan Haid berat,-

Haid berat, atau sering disebut menorrhagia, adalah haid yang mengeluarkan darah lebih banyak dari biasanya. Ada sebagian wanita yang memang biasa haid lebih banyak dari wanita lain, tapi umumnya haid berlangsung selama 5 hari, dengan perdarahan hebat selama 3 hari pertama. Jika haid anda lebih lama dari biasanya, jika membutuhkan pembalut lebih banyak, atau jika terasa lebih berat dari biasanya. Berbagai faktor bisa menimbulkan haid berat, antara lain kelainan pada dinding rahim ataupun pemakaian spiral KB (IUD). Namun, apapun dugaan penyebab haid berat ini, mintalah saran dokter, karena perdarahan berat dapat menimbulkan anemia

Kelainan pada dinding rahim, seperti fibroid (tumor jinak) atau endometriosis (pembentukan dinding rahim di luar rahim) bisa menimbulkan sakit dan peningkatan jumlah perdarahan saat haid.

Jika dokter merasa terdapat kemungkinan anemia, mungkin ia akan melakukan Analisa darah. Jika terbukti anemia, akan diberikan tablet zat besi dan saran perubahan pola makanan. Dokter juga akan membicarakan kemungkinan mengatasi haid berat anda dengan pengobatan hormon. Dokter mungkin akan melakukan Pemeriksaan vagina dan meminta anda menjalani D dan C, serta Laparoskopi. Jika ternyata fibroid, bisa diangkat melalui pembedahan. Kadang-kadang, dalam kasus fibroid yang cukup mengganggu dan bila pasien sudah tak ingin mempunyai anak lagi, bisa dilakukan histerektomi. Jika ternyata penyebabnya endometriosis, bisa diatasi dengan pengobatan hormon jangka panjang.

herbal untuk mengatasi haid Berat klik disini

Silahkan baca juga yang berkaitan dengan Penyebab Haid Berat di bawah ini:

Powered by : Penyebab Haid Bera

Tagged , , . Bookmark the permalink.
  • Info-Nes-VTestimonialHargaPemesananPemabayaranContact